5 Film Indonesia Tayang di BIFF, Kemendikbudristek: Tak Kalah dengan Negara Lain

5 Film Indonesia Tayang di BIFF, Kemendikbudristek: Tak Kalah dengan Negara Lain
Deva Mahenra dan Mika Tambayong saat menghadiri pembukaan BIFF 2022. Foto: Dok Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memfasilitasi keberangkatan para sineas Indonesia ke ajang Busan International Film Festival (BIFF) pada 5-14 Oktober 2022.

Direktur Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek, Hilmar Farid menyatakan rasa bangga atas terpilihnya lima judul film Indonesia yang akan tayang di BIFF 2022.

Menurutnya, partisipasi film Indonesia di ajang BIFF 2022 cukup besar.

"Kualitas dan daya saing film Indonesia tidak kalah dari negara-negara lain," kata Hilmar dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (7/10).

Oleh karena itu, untuk mendukung sineas muda Kemendikbudristek menyelenggarakan Indonesia Night untuk melebarkan jaringan para sineas muda.

Selain itu, untuk memperkenalkan beberapa program film strategis dari Direktorat Jenderal Kebudayaan antara lain Indonesiana Films dan Kompetisi Produksi Film Pendek.

"Juga memperkenalkan film-film Indonesia yang tayang di BIFF 2022," ungkap Hilmar.

Salah satu produser yang filmnya akan tayang di BIFF Yulian Evina Bhara merasa bangga pada prestasi film Indonesia di salah satu festival bergengsi ini.

Direktur Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek, Hilmar Farid menyatakan rasa bangga atas terpilihnya film Indonesia yang akan tayang di BIFF 202

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News