5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mandi

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mandi
ILUSTRASI. FOTO: Health

jpnn.com - Demi menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh, setiap hari Anda diharuskan untuk mandi dua kali dalam sehari. Selain membersihkan tubuh, mandi bermanfaat untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh Anda, melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi tingkat stres.

Namun terkadang Anda tidak mengetahui bahwa ada beberapa hal yang Anda lakukan saat mandi kurang tepat bila dilakukan.

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang ketika mandi.


1. Anda menggosok tubuh terlalu sering

“Kecuali tubuh Anda tertutup kotoran (bekerja di luar sepanjang hari), satu-satunya tempat yang perlu terkena sabun adalah ketiak dan selangkangan Anda. Air melakukan pekerjaan untuk segala sesuatu yang lain bahkan setelah olahraga berat,” kata pendiri Digestive Center for Women in Chevy Chase, Maryland, Robynne Chutkan, MD, seperti dilansir laman Health, Selasa (2/2).

Selain itu minyak alami kulit Anda juga memiliki bakteri baik yang penting untuk kesehatan kulit.

2. Anda tidak sedang membersihkan pisau cukur Anda

“Pisau cukur bisa mengumpulkan bakteri dari kulit Anda dan kemudian kuman berkembang biak di kamar mandi. Itu sebabnya Anda harus membilasnya dengan air panas sebelum dan setelah penggunaan,” kata Sanford Vieder, MD, dari Lakes Urgent Care in Michigan.

Melewatkan langkah ini bisa membuat Anda berisiko infeksi, terutama jika Anda melukai diri sendiri.

Demi menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh, setiap hari Anda diharuskan untuk mandi dua kali dalam sehari. Selain membersihkan tubuh, mandi bermanfaat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News