Kamis, 13 Desember 2018 – 04:47 WIB

5 Kiat Turunkan Berat Badan Secara Perlahan

Minggu, 14 Oktober 2018 – 14:45 WIB
5 Kiat Turunkan Berat Badan Secara Perlahan - JPNN.COM

Jika berbicara mengenai program penurunan berat badan, hampir semua orang pasti ingin bisa menurunkan berat badan secepat mungkin. Namun, hampir semua ahli setuju bahwa menurunkan berat badan secara perlahan atau bertahap adalah langkah terbaik.

Tak hanya dalam mencapai berat badan ideal, tapi juga mempertahankannya.

Berat badan yang berhasil turun secara drastis memang bisa terasa membanggakan. Namun, ini akan berpotensi memunculkan efek yoyo. Berat badan akan lebih mudah naik jika Anda sedikit saja lalai menjaganya.

Disarankan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), turunkanlah berat badan secara bertahap. Berat badan yang turun 1 kg per pekan akan lebih mudah dipertahankan daripada berat badan yang turun drastis. Luangkan waktu esktra untuk mengubah asupan harian Anda sekaligus meningkatkan aktivitas fisik.

“Kesabaran adalah kunci ketika Anda melakukan perubahan ini. Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, itu akan kembali (naik) dengan cepat,” kata Pat Barone, seorang pelatih kesehatan dari Wisconsin, Amerika Serikat (AS) kepada U.S.News, yang kehilangan lebih dari 40 kg secara perlahan dan berhasil mempertahankannya sejak 18 tahun yang lalu.

Pat menegaskan bahwa untuk menurunkan berat badan memerlukan waktu yang tidak sebentar. It’s worth the wait, karena penurunan berat badan lebih bisa dipertahankan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan secara perlahan dan efektif membuat berat badan lebih stabil:

1. Jangan merusak makronutrien

Sumber : Klikdokter
SHARES
TAGS   Berat Badan Diet
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar