5 Lokasi Rawan Banjir di Jakarta Selatan Ini Jadi Prioritas Pemerintah, Mana Saja?

5 Lokasi Rawan Banjir di Jakarta Selatan Ini Jadi Prioritas Pemerintah, Mana Saja?
Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Selatan memprioritaskan penanganan di lima wilayah yang rawan banjir, simak selengkapnya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Selatan memprioritaskan penanganan di lima wilayah yang rawan banjir.

Penanganan lima lokasi rawan banjir itu dilakukan guna meminimalisir genangan agar cepat surut.

Kepala Suku Dinas SDA Kota Jakarta Selatan Mustajab mengatakan bahwa lima wilayah yang jadi prioritas itu, yakni, kawasan Trunojoyo, Lapangan Bhayangkara, Bank UOB Jalan Fatmawati, kawasan Kemang, dan PHB Kalibata Komplek Polri.

"Penanganan di Kemang sudah dua bulan yang lalu dilakukan pemasangan bronjong, karena pernah limpas di Taman Kemang dan di Plaza Bisnis," kata Mustajab dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9).

Mustajab menambahkan bahwa pihaknya sudah telah menyediakan pompa di beberapa titik wilayah rawan banjir.

Sudin SDA Jakarta Selatan juga menyiapkan 600 petugas yang tersebar di sepuluh kecamatan untuk melakukan penanganan di titik banjir.

"Nanti kami survei prioritas wilayah untuk kolaborasi dengan tingkat kota antara SDA, PPSU, Taman untuk penanganan bersama-sama," ujar Mustajab. (cr1/jpnn)

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Selatan memprioritaskan penanganan di lima wilayah yang rawan banjir, simak selengkapnya.