5 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit

5 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit
Wajah (ilustrasi). Foto: Prevention

jpnn.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Mulai dari penggunaan skincare hingga melakukan ritual alami, hal-hal tersebut bisa dilakukan untuk mempercantik kulit. 

Nah, salah satu ritual alami yang disebut efektif dalam mempercantik kulit adalah menggunakan es batu ke kulit. Benarkah?

Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit

Tidak butuh uang banyak, cukup bekukan air di freezer dan es batu pun siap dijadikan bahan alami perawatan kulit wajah. Ya, faktanya es batu memang banyak digunakan dalam berbagai metode penyembuhan penyakit, termasuk dalam perawatan kulit wajah. Hal ini pun dibenarkan oleh dr. Muhammad Iqbal Ramadhan. 

Meski tidak ada kandungan nutrisi apa pun dalam es batu, tapi bahan ini bisa melembapkan dan mendinginkan kulit. Nantinya, akan berpengaruh pada kecantikan kulit wajah.

Berikut beberapa manfaat es batu untuk kecantikan wajah: 

1. Meredakan Jerawat

Bukan sebagai obat, tapi es batu dapat meredakan jerawat yang meradang karena efek dinginnya. Dengan mengompres wajah dengan es batu, maka kemerahan dan bengkak pada jerawat bisa mereda. 

2. Mengecilkan Pori-Pori

Jika Anda membutuhkan uap panas untuk membuka pori-pori wajah, maka sebaliknya es batu bisa mengecilkan dan menutup pori-pori. Es batu juga bisa mengurangi penumpukan kotoran pada kulit wajah. 

Faktanya es batu memang banyak digunakan dalam berbagai metode penyembuhan penyakit, termasuk dalam perawatan kulit wajah.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News