52 Warga Tiga Kecamatan di Jakarta Timur Terpaksa Dievakuasi

52 Warga Tiga Kecamatan di Jakarta Timur Terpaksa Dievakuasi
Petugas damkar mengevakuasi korban banjir di Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, menggunakan perahu, Minggu (11/10/2020) dini hari. Banjir dilaporkan terjadi akibat hujan deras serta luapan sungai. (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 52 orang warga korban banjir di sejumlah pemukiman di tiga kecamatan, terpaksa dievakuasi petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur pada Minggu dini hari (11/10).

Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan wilayah yang terdampak banjir ada di beberapa RT di Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo, dan Kramat Jati.

Dalam kejadian ini, sebanyak 33 korban banjir dievakuasi petugas dari Jalan Manunggal 1 dan Jalan Masjid Ataufiq Jalan Kaja, Kelurahan Kelapa 2 Wetan, Kecamatan Ciracas.

Korban terdiri dari usia anak dan balita sebanyak lima jiwa, perempuan dewasa 12 jiwa, pria dewasa16 jiwa, dan seorang penyandang disabilitas.

"Banjir di kawasan Kelapa 2 Wetan setinggi 1 meter di dalam rumah penduduk," kata Gatot di Jakarta.

Jajarannya juga mengevakuasi 13 warga dari lokasi banjir di Jalan Cakrabuwana dan Jalan Manunggal, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo.

Para korban terdiri dari balita sebanyak empat orang, anak-anak dua orang, dewasa enam orang, serta seorang lansia yang terjebak banjir di dalam rumah dengan ketinggian air berkisar satu meter.

Dari banjir di Jalan Diklat Depsos RT013 RW03 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati petugas mengevakuasi lima warga lansia.

Warga terpaksa di evakuasi pada Minggu dini hari karena ketinggian banjir ada yang mencapai 1,5 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News