6 Calon Kepala BKN dan LAN Segera Diajukan ke Presiden

6 Calon Kepala BKN dan LAN Segera Diajukan ke Presiden
6 Calon Kepala BKN dan LAN Segera Diajukan ke Presiden
JAKARTA - Akhir Januari, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan mengajukan enam kandidat kepala BKN (Badan Kepegawaian Negara) serta LAN (Lembaga Administrasi Negara) kepada presiden. Diharapkan paling lambat Februari sudah ada kepala BKN dan LAN terpilih.

"Setelah tes wawancara, akan dilanjutkan dengan assesment. Nanti akan kita pilih tiga kandidat kepala BKN dan tiga calon kepala LAN," kata Sekretaris Menpan&RB Tasdik Kinanto, Sabtu (7/1).

Dari seleksi yang berlangsung sejak Senin (2/1) hingga Sabtu (7/1), peminat paling banyak untuk jabatan kepala LAN. Tercatat tujuh kandidat bersaing ketat untuk mendapatkan kursi kepala BKN. Sedangkan kursi kepala LAN diperebutkan 14 calon. Yang menggembirakan beberapa putra daerah ikut bersaing dengan pegawai pusat.

"Memang jumlah putra daerah yang ikut mendaftar tidak terlalu banyak. Tapi itu lumrah saja karena ini hal baru. Kita harapkan ke depan makin banyak lagi putra daerah yang tampil dan berkiprah di pusat," ucap ketua panitia seleksi ini lagi.

JAKARTA - Akhir Januari, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan mengajukan enam kandidat kepala BKN (Badan Kepegawaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News