6 Hari Hilang di Gunung Guntur Garut, Gibran Ditemukan Selamat

6 Hari Hilang di Gunung Guntur Garut, Gibran Ditemukan Selamat
Petugas medis memeriksa kondisi pendaki yang sempat hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (24/9). Foto: ANTARA/HO-Basarnas

jpnn.com, GARUT - Muhammad Gibran Arrasyid (14) ditemukan selamat setelah enam hari hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat.

Dia ditemukan oleh warga dan petugas gabungan, untuk selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan Gibran hilang pada Minggu (19/9) dan ditemukan Jumat sekitar pukul 16.00 WIB.

"Survivor berhasil dievakuasi oleh unsur SAR gabungan menuju Base Camp pendakian Gunung Guntur untuk selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Tarogong Kaler," kata Deden.

Dia menuturkan korban warga Kecamatan Pangatikan, Garut itu setibanya di pos pendakian langsung dibawa menggunakan mobil ambulans BPBD Garut menuju Puskesmas Tarogong Kaler untuk mendapatkan penanganan medis.

Deden menyampaikan penemuan korban itu berawal dari adanya warga sekitar yang menemukan korban di Curug Cikoneng atau tidak jauh dari lokasi awal dilaporkan hilang.

Selanjutnya tim gabungan melakukan proses evakuasi korban hingga pukul 18.00 WIB, setelah ditemukannya korban maka proses pencarian ditutup dan seluruh petugas dari berbagai unsur dikembalikan ke satuannya masing-masing.

"Dengan telah ditemukannya survivor, operasi SAR ditutup, seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing-masing," katanya.

Gibran ditemukan selamat oleh warga dan petugas gabungan di Gunung Guntur, Kabupaten Garut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News