6 Kiat Terhindar dari Virus Corona Saat di Transportasi Publik

6 Kiat Terhindar dari Virus Corona Saat di Transportasi Publik
Warga yang mewaspadai virus corona menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Kalau Anda termasuk orang yang harus naik kendaraan umum di tengah pandemi virus corona, tetaplah tenang dan waspada. Menaiki kendaraan umum pun terkadang tak dapat terhindarkan. Padahal, transportasi publik adalah salah satu lokasi yang tinggi risiko penularan virus.

Selanjutnya, lakukan beberapa tips berikut:

1. Jaga Pola Makan Sehat

Sistem kekebalan tubuh yang sehat berawal dari makanan bergizi. Oleh karena itu, isi piring sarapan Anda dengan menu sehat, seimbang, dan bergizi.

Untuk memperkuat imun tubuh, perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin C. Dengan kekebalan tubuh yang optimal, Anda tidak mudah terserang penyakit.

2. Miliki Sikap Positif Saat Bepergian

Meski sulit dipercaya, menurut penelitian yang dilakukan Carnegie Mellon University, punya aura positif sebelum pergi ke luar rumah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini artinya, risiko terinfeksi penyakit pun menurun. 

Meski belum ada penelitian lebih lanjut terkait hal ini, tidak ada salahnya punya aura positif di mana pun Anda berada, bukan?

Seperti diketahui, transportasi publik merupakan salah satu lokasi yang tinggi risiko penularan virus, termasuk corona.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News