6 Perguruan Tinggi Vokasi Berkolaborasi dengan LX International, Ini Misinya

6 Perguruan Tinggi Vokasi Berkolaborasi dengan LX International, Ini Misinya
Penandatanganan kerja sama antara perguruan tinggi dengan LX International dalam rangka menyiapkan jutaan talenta digital Indonesia. Foto: dokumentasi LX International

jpnn.com, JAKARTA - LX International bersama beberapa perguruan tinggi vokasi berkolaborasi dalam mendukung pendidikan digital di Indonesia. 

Kerja sama ini juga dilakukan untuk mendukung misi Indonesia dan arahan Presiden Jokowi untuk secepatnya menciptakan talenta digital. 

Menurut laporan Sea e-Economy 2021, Indonesia membutuhkan 17 juta SDM yang kompeten dalam teknologi digital.

Seluruh perguruan tinggi yang menandatangani MoU dan MoA akan menjadi LearningX Academic Alliance untuk masing-masing area dan lokasi kampus tersebut berada. 

Perwakilan pimpinan LX International Shin Myung Jae mengatakan, dalam seminggu ke depan, dilanjutkan penandatanganan MoU dan MoA dengan 5 sampai 6 perguruan tinggi lainnya di Jakarta.

Selain itu, LeaningX menjaring banyak MoU dengan SMK di Indonesia yang telah diuji coba di setiap SMK selama setahun terakhir ini.

Sementara itu, Wikan Sakarinto, sebagai academic advisor LX International menambahkan perguruan tinggi akan bekerja sama erat dengan LX International untuk mengembangkan implementasi platform digital, yaitu LearningX di lingkungan internal perguruan tinggi tersebut. 

Kerja sama ini sangat relevan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, serta Link and Match 8 i untuk mencapai indikator kinerja utama perguruan tinggi.

Enam perguruan tinggi vokasi berkolaborasi dengan LX International dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi. Ada misi utama dalam kerja sama ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News