63 Elemen di Bidang Properti Raih Penghargaan IPBA 2017

63 Elemen di Bidang Properti Raih Penghargaan IPBA 2017
Para peraih penghargaan IPBA 2017. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Property & Bank Award (IPBA) 2017 memberikan 63 penghargaan kepada sejumlah tokoh, developer, proyek properti dari berbagai kategori, pejabat daerah, serta sejumlah desa di tanah air.

Jumlah penghargaan ini lebih banyak dibanding penyelenggaraan di tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 30-an.

Acara yang digelar oleh majalah property & bank dan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) ini dihadiri langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soni Sumarsono, dan Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lana Widayati.

Dalam rangka memperkuat tim juri pada IPBA tahun 2017, Majalah Property & Bank dan AJPK menggandeng IPMI Business School dengan menunjuk Roy Sembel, Guru Besar IPMI Business School sebagai juri utama untuk bidang manajemen, pemasaran dan branding.

Indra Utama, Pemimpin Redaksi Majalah Property & Bank mengatakan, hal ini akan semakin menguatkan bobot penilaian dalam penyelenggaraan IPBA ke-12 ini.

“Kami melibatkan Roy Sembel sebagai juri IPBA untuk semakin menguatkan bobot penilaian kami dalam penyelenggaraan IPBA yang sudah ke 12 kali ini. Ketua Dewan Juri IPBA masih tetap kami percayakan kepada M Danisworo sebagai pakar urban planer senior dan guru besar ITB,” ujar pria yang juga menjabat ketua aliansi jurnalis properti dan keuangan Indra Utama di Jakarta, Sabtu (11/11).

Sementara, Roy Sembel memaparkan, industri properti pasti sangat perlu branding yang selama ini masih banyak yang konvensional.

“Ilmu yang mempelajari tentang branding baru berkembang satu atau dua dekade ini, sehingga perlu diberikan apresiasi bagi mereka yang berhasil melakukan branding terhadap properti yang dikembangkan,” jelas Roy Sembel.

IPBA 2017 memberikan 63 penghargaan kepada sejumlah tokoh, developer, proyek properti dari berbagai kategori, pejabat daerah, serta sejumlah desa di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News