65 Kali Beraksi, 6 Maling Motor Ini Ditangkap di Bekasi

65 Kali Beraksi, 6 Maling Motor Ini Ditangkap di Bekasi
Enam pelaku kasus pencurian sepeda motor saat di Mapolsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/8). Foto: Humas Polres Metro Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Polisi menangkap 6 pelaku kasus pencurian sepeda motor yang sudah puluhan kali beraksi di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Fendriz mengatakan keenam pelaku berinisial CA (22), UD (21), AW (23), HS (21), EA (18), dan DD (26).

Para pelaku ternyata sudah beraksi di 65 lokasi yang terletak di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi.

"Enam pelaku yang kami amankan sebagai jaringan yang sudah melakukan kejahatan sebanyak 65 TKP. Jadi, ini sangat meresahkan ya," kata Erick kepada wartawan, Selasa (16/8).

Erick menyebut para pelaku selalu mengincar motor warga yang terparkir di area indekos atau kontrakan.

"Target dari kelompok ini, yaitu kendaraan yang berada di rumah kontrakan atau kendaraan yang diletakkan di kontrakan yang kosong atau sepi pada siang hari," ujar Erick.

Pelaku mengaku kerap mengonsumsi narkoba sebelum mencuri motor.

"Imbauan kami buat masyarakat tentunya dalam memarkir kendaraan baik di rumah maupun tempat umum lainnya agar gunakan kunci ganda atau gunakan CCTV di rumah kontrakan, kantor, dan pintu masuk perumahan," imbuh Erick.

Polisi menangkap 6 pelaku kasus pencurian sepeda motor yang sudah puluhan kali beraksi di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News