7 Bahaya Makan Buah Naga Berlebihan, Penyakit Ini Bakalan Mengintai Anda

7 Bahaya Makan Buah Naga Berlebihan, Penyakit Ini Bakalan Mengintai Anda
Buah Naga. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PARA ahli kesehatan menyarankan agar kita selalu mengonsumsi berbagai buah.

Ada banyak jenis buah yang bisa Anda konsumsi. Mulai dari buah naga, mangga, stroberi, pisang, jeruk, semangka, manggis, rambutan, dan lainnya.

Buah naga bisa Anda olah dalam bentuk salad, jus dan juga es buah. Buah naga kini menjadi salah satu buah populer karena berbagai kandungan nutrisinya.

Meski baik untuk kesehatan, nyatanya masih banyak orang yang belum memahami efek samping makan buah naga yang bisa mengganggu kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Berikut bahaya makan buah naga secara berlebihan yang bisa menimbulkan risiko kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Kelebihan antioksidan

Buah naga mengandung berbagai antioksidan, seperti vitamin C dan komponen antioksidan lain, termasuk fitonutrien, polifenol, dan karotenoid.

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, seluruh kandungan antioksidan ini bekerja dengan menargetkan sel radikal bebas yang berpotensi merusak sistem tubuh.

Akan tetapi, efek samping buah naga mungkin mengintai apabila Anda mengonsumsinya terlalu banyak dalam jangka panjang.

Ada beberapa bahaya makan buah naga secara berlebihan untuk kesehatan tubuh Anda dan bisa meningkatkan risiko timbulnya penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News