7 Fakta Mengharukan di Balik Bocah Tergemuk di Dunia Asal Karawang

7 Fakta Mengharukan di Balik Bocah Tergemuk di Dunia Asal Karawang
TIDAK NORMAL: Arya Permana menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, kemarin. FOTO: BANDUNG EKSPRES

jpnn.com - Perhatian yang ditujukan untuk Arya Permana, bocah 10 tahun dengan berat badan 198 kilogram bukan hanya datang dari tanah air. Media asing pun banyak yang menyoroti tentang kehidupan “berat” Arya. Kini dia telah menjalani perawatan di RS Hasan Sadikin Bandung. 

Banyak hal menarik seputar kegemukan yang dialami Arya. Berikut beberapa fakta tentang bobot superberat Arya: 

 

1. Lahir normal

Ayah Arya, Ade Somantri menceritakan, kandungan istrinya maupun berat badan anaknya saat lahir normal. Saat lahir, bobot Arya 3,8 kilogram. Artinya, kala itu berat badannya normal sebagaimana bayi-bayi lainnya. 

 

2. Mulai gemuk saat usia 8 tahun

Kelainan yang dialami anaknya mulai terlihat ketika memasuki usia 8 tahun. Saat itu berat badan Arya naik pesat. Hingga menginjak usia 10 tahun mereka baru menyadari bahwa berat badan anaknya tersebut tidak normal sebagaimana anak-anak lain seusianya.  Bahkan, Arya sampai sulit bergerak. 

Perhatian yang ditujukan untuk Arya Permana, bocah 10 tahun dengan berat badan 198 kilogram bukan hanya datang dari tanah air. Media asing pun banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News