7 Fraksi Lindungi Anies dari Serangan Interpelasi PDIP dan PSI

7 Fraksi Lindungi Anies dari Serangan Interpelasi PDIP dan PSI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar tujuh fraksi DPRD DKI Jakarta menolak pengajuan rencana hak interpelasi yang digulirkan Fraksi PSI dan PDI Perjuangan terhadap Gubernur Anies Baswedan terkait Formula E.

Tujuh fraksi yang memiliki pandangan seperti itu adalah Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, NasDem, Golkar, dan PKB-PPP.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Desi di Jakarta, Jumat, menyebut pihaknya tidak mengikuti hak interpelasi yang diajukan oleh PDI Perjuangan dan PSI, karena anggota dewan di Kebon Sirih itu lebih baik berfokus terhadap permasalahan pandemi COVID-19.

"Kan kalau pertanyaan terkait balap Formula E bisa dilakukan dalam pembahasan di komisi-komisi terkait, seperti pada rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI," kata Desi.

Belum ada hal yang mendesak terkait hak interpelasi tersebut juga diungkapkan oleh anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz.

Dia menilai masih banyak cara untuk menggali penjelasan Gubernur Anies Baswedan tentang rencana Formula E dari Pemprov DKI tanpa harus menggunakan hak interpelasi yang juga memiliki konsekuensi termasuk hukum.

"Sebab interpelasi merupakan upaya paksa menuntut sebuah jawaban dari kepala daerah, masih ada cara lainnya," tutur dia.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Rani Mauliani menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan mengikuti langkah itu, karena hak interpelasi akan berpotensi mengganggu agenda-agenda kerja lain dari DPRD.

Gubernur Anies Baswedan bisa tidur dengan nyenak mengetahui ada 7 fraksi di DPRD yang melindunginya dari Interpelasi

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News