7 Ruko Terbakar, 1 Warga Meninggal Dunia, 3 Luka-luka

7 Ruko Terbakar, 1 Warga Meninggal Dunia, 3 Luka-luka
Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat Tjhai Chui Mie saat mengunjungi tiga korban kebakaran yang dirawat di RS Vincentius Singkawang, Jumat (19/2/2021). (FOTO ANTARA/Rudi)

jpnn.com, SINGKAWANG - Kebakaran melanda tujuh rumah toko di Jalan Diponegoro, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (19/2) dini hari.

Kebakaran itu menyebabkan satu warga meninggal dunia, dan tiga lainnya luka-luka. Korban meninggal dunia bernama Susilawati Bung (63).

"Salah satu korban yang meninggal dunia mungkin dikarenakan faktor usia dan asap karena terjebak di dalam rumah,” kata kata Ketua Badan Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS) Dwi Tunggal Kota Singkawang, Tjhai Nyit Khim di Singkawang, Jumat (19/2).

Ia menambahkan korban yang mengalami luka-luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Vincentius.

“Ada tiga orang, dan satu orang saya dapat kabar meninggal dunia," katanya.

Dia mengatakan delapan pemadam kebakaran yang ada di Kota Singkawang turun semua untuk memadamkan api.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan damkar yang ikut membantu memadamkan api seperti damkar dari Pemangkat, Selakau dan Teluk Suak," kata Tjhai Nyit Khim.

Kepolisian Resor Kota Singkawang masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. "Kami masih terus melakukan penyelidikan di TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Tri Prasetiyo.

Sebanyak 7 ruko di Kota Singkawang terbakar. Kebakaran itu menyebabkan satu korban meninggal dunia, dan tiga lainnya luka-luka. Satreskrim Polres Singkawang masih melakukan penyelidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News