7 Sumur di Wihara Gayatri yang Dipercaya Warga Depok Membawa Keberkahan

7 Sumur di Wihara Gayatri yang Dipercaya Warga Depok Membawa Keberkahan
Seorang warga sedang mandi di tujuh sumur di Wihara Gayatri, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Wihara Gayatri yang terletak di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, selain menjadi sarana ibadah bagi umat Buddha, juga terdapat tujuh sumur yang dipercaya masyarakat untuk mendatangkan keberkahan.

Pengelola Wihara Gayatri Darmawan mengatakan wihara ini berdiri sejak 1983, dengan luas tanah sekitar dua hektare.

Setelah tiga tahun berdiri, wihara ini terdapat tujuh sumur.

“Sejarah dari tujuh sumur itu awalnya ibu saya bermimpi tentang menggali sumur. Mimpi tersebut datang hingga tiga malam berturut-turut,” ucap Darmawan kepada jpnn.com.

Setelah tanah di belakang wihara tersebut digali, baru 1,5 meter langsung keluar mata air dengan air yang mengalir sangat deras.

Darmawan mengatakan penggalian sumur tersebut dilakukan di tujuh titik berdampingan sesuai dengan apa yang ada di mimpi ibunya.

Setelah itu, ada seorang laki-laki dengan kondisi lumpuh datang bersama keluarganya mencari sumur yang ada di mimpi.

Setelah berkeliling ke berbagai kota, akhirnya orang tersebut menemukan lokasi yang sesuai mimpinya yaitu sumur tujuh yang ada di lingkungan Wihara Gayatri.

Wihara Gayatri di Kota Depok selain menjadi sarana ibadah bagi umat Buddha, juga terdapat tujuh sumur yang dipercaya mendatangkan keberkahan.