70 Persen Masjid Tidak Searah Kiblat

70 Persen Masjid Tidak Searah Kiblat
70 Persen Masjid Tidak Searah Kiblat
PALEMBANG –  Hasil turun lapangan tim dari Kanwil Kemenag Sumsel ke sekitar 100 masjid dan musala yang ada di Palembang, 70 persen arah salat tidak mengarah ke kiblat. 

”Ada yang melenceng hanya satu derajat, tapi ada pula yang cukup jauh hingga 24 derajat,” ungkap Jamilul Achmadi SAg, staf Pembinaan Syariat dan Sistem Informasi Bidang Urais Kanwil Kemenag Sumsel yang juga anggota badan hisab dan rukyat Sumsel, Minggu (14/7).

Di Sumsel ada 6.762 masjid, 4.547 langgar, dan 3.006 musala. Dikhawatirkan, masih banyak yang tidak mengarah ke kiblat. Memang ada tim dari Kanwil Kemenag Sumsel maupun Kemenag kabupaten/kota, tapi tidak mudah untuk memastikan keakuratan kiblat semuanya.

”Kita atau tim pengukur kiblat dari Kemenag kabupaten/kota memang bisa diminta membantu mengukur arah kiblat yang benar. Tapi kalau mau melakukannya sendiri pun bisa, yakni pada 16 Juli ini,” katanya.

PALEMBANG –  Hasil turun lapangan tim dari Kanwil Kemenag Sumsel ke sekitar 100 masjid dan musala yang ada di Palembang, 70 persen arah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News