7.066 Jemaah Diterbangkan ke Tanah Air

7.066 Jemaah Diterbangkan ke Tanah Air
7.066 Jemaah Diterbangkan ke Tanah Air
JEDDAH - Sebanyak 7.066 jemaah haji Indonesia berhasil dipulangkan ke tanah air. Sebelumnya proses penerbangan agak sulit dilakukan karena lalu lintas udara bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah crowded (padat). Ribuan jemaah yang tergabung dalam 18 kloter itu diangkut menggunakan Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines.

Meski telah diterbangkan, jemaah yang tergabung dalam 16 kloter mengalami keterlambatan. Sementara satu kloter tepat waktu, dan satu kloter lagi lebih cepat satu jam dari jadwal.

Keterlambatan terparah dialami kloter 1 Palembang. Keterlambatan mencapai 13 jam. Jemaah asal Palembang itu seharusnya terbang hari Ahad (21/11), pukul 17.20 WAS, namun baru bisa diterbangkan Senin (22/11). Jemaah asal kloter 2 Banda Aceh juga mengalami keterlambatan sekitar 10 jam, kloter Padang terlambat 9 jam.

Selain jemaah yang terlambat pulang ke tanah air, jemaah di tanah suci masih melakukan tawaf wada atau tawaf perpisahan. Jemaah yang melakukan Tawaf Wada sempat desak-desakan karena melakukannya secara bersamaan.(gus/jpnn)

JEDDAH - Sebanyak 7.066 jemaah haji Indonesia berhasil dipulangkan ke tanah air. Sebelumnya proses penerbangan agak sulit dilakukan karena lalu lintas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News