73 Tahun Hadir Mendukung Program Pemerintah, BTN Terus Bertransformasi

73 Tahun Hadir Mendukung Program Pemerintah, BTN Terus Bertransformasi
Direksi Bank BTN. Foto dok humas BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) memasuki usia ke-73 tahun, pada hari ini, Kamis (9/2).

Dalam usia yang sangat matang tersebut, sebagai bentuk Bakti BTN untuk Rumah Indonesia, perseroan terus konsisten dalam mendukung Pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi, melalui sektor perumahan.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, sebagai wujud nyata perseroan menjadi mitra Pemerintah dalam mendukung perekonomian, BTN telah mengucurkan kredit sekitar Rp 775 triliun yang mengalir kepada lebih dari 5,78 juta masyarakat di Indonesia dari seluruh segmen.

Sedangkan untuk pembiayaan perumahan, BTN telah menyalurkan KPR sekitar 5,1 juta unit senilai Rp 391,621 triliun. Sebanyak 3,9 juta unit merupakan KPR subsidi.

“73 tahun bagi BTN adalah usia yang matang untuk terus bertransformasi agar bisa melayani seluruh keluarga di Indonesia. Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh Nasabah BTN dan menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan impian masyarakat memiliki rumah idaman,” ujar Haru dalam acara Potong Tumpeng Perayaan HUT Bank BTN ke-73.

Menurut Haru, perseroan tahun ini sangat bangga bisa melayani keluarga Indonesia di setiap generasi dengan semangat berinovasi hingga usia yang ke-73 tahun ini.

Berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik terus dilakukan Bank BTN hingga menciptakan ekosistem perumahan yang terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem.

Haru menuturkan, ekosistem perumahan digital akan diintegrasikan melalui SupperApp BTN Mobile yang akan di-launching pada tanggal 12 Februari 2023 mendatang.

Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh Nasabah BTN dan menjadi mitra pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News