76 Tahun Menunggu, Kakek Ini Akhirnya Lulus SMA di Usia 94

76 Tahun Menunggu, Kakek Ini Akhirnya Lulus SMA di Usia 94
William C. Wagner, seorang kakek 94 tahun, akhirnya menuntaskan sekolah setelah 76 tahun pascaperang dunia berakhir. (UPI)

jpnn.com, CHICAGO - Normalnya, siswa butuh tiga tahun untuk lulus SMA. Tapi, William C. Wagner merasakan lulus setelah 76 tahun. Kakek 94 tahun itu tak bisa melanjutkan sekolah karena dikirim ke medan perang.

Dilansir UPI, Wagner seharusnya lulus dari Tilden High School, Chicago, pada 1944. Namun, menjelang kelulusan, terjadi perang dunia kedua (PD II). Wagner pun bergabung dengan AL. Begitu perang usai, dia tak melanjutkan sekolah.

Putranya lantas mengajukan pada Tilden High School agar sang ayah mendapat ijazah. Permintaan itu disetujui. Wagner menerima ijazah 7 Maret lalu, tepat pada hari ulang tahunnya. Seminggu berselang (14/6), dia ikut diwisuda bersama para siswa lainnya.

''Ini momen yang cukup luar biasa. Tapi, yang paling luar biasa tetaplah momen pernikahan saya,'' kelakar Wagner. (sha/c18/fal)


Normal siswa butuh tiga tahun untuk lulus SMA. Tapi, William C. Wagner merasakan lulus setelah 76 tahun. Kakek 94 tahun itu tak bisa melanjutkan sekolah karena dikirim ke medan perang


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News