JPNN.com

8 Cara Menanamkan Kebiasaan Olahraga pada Anak

Senin, 17 Juni 2019 – 14:30 WIB 8 Cara Menanamkan Kebiasaan Olahraga pada Anak - JPNN.com

jpnn.com - Hanya kurang dari setengah hari waktu yang anak-anak habiskan untuk olahraga atau aktivitas fisik lainnya seperti bermain. Lantas, bagaimana caranya untuk menanamkan kebiasaan olahraga pada anak?

Anak-anak dan remaja di Amerika Serikat rata-rata menghabiskan 7 jam per harinya dengan alat elektronik seperti televisi, komputer, ponsel, dan lainnya untuk hiburan. Akibatnya, 1 dari 3 anak kelebihan berat badan atau mengalami obesitas. Anak-anak dan remaja dengan berat badan berlebih akan memiliki risiko 70 persen lebih tinggi untuk mengidap obesitas ketika dewasa.

Menanamkan kebiasaan olahraga pada si Kecil

Peran orang tua dan keluarga sangat penting untuk menjadi panutan agar si Kecil dapat menikmati olahraga. Bahkan lebih jauh lagi, bisa membuat si Kecil sadar bahwa olahraga merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan hingga dewasa.

Berikut adalah beberapa kiat dan cara yang bisa Anda lakukan untuk menanamkan kebiasaan olahraga pada si Kecil:

1.Konsultasikan dengan dokter anak Anda

Dengan berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu, Anda dapat lebih mengerti mengapa olahraga penting untuk si Kecil, sehingga juga akan membantu Anda dalam memberikan pemahaman padanya. Dokter juga dapat memberi saran tentang aktivitas yang terbaik.

2. Carilah aktivitas yang menyenangkan

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...