8 Emiten Siap Melantai di Bursa

8 Emiten Siap Melantai di Bursa
IHSG. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA-Sejumlah perusahaan berencana melepas saham ke publik tahun ini. Tercatat delapan calon emiten itu telah melapor ke Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk melancarkan aksi korporasi tersebut.

Antara lain PT Prodia Widyahusada, PT Anugerah Berkah Madani, PT Megapower Makmur.

Selanjutnya ada PT Mayapada Properti Indonesia, Forzaland,  dan perusahaan dealer Honda berbasis di Malang.  

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengklaim, antusiasme calon emiten itu menjadi bukti kalau pasar modal menjadi arena cukup menarik untuk mencari modal.

Sebagai tempat alternatif terbaik untuk mereguk dana segar dalam melancarkan pengembangan perusahaan. Baik itu untuk ekspansi atau melakukan penyegaran.

”Pasar modal menjadi tempat yang pas untuk mendapat suntikan modal segar. Hanya, selama ini kurang dimanfaatkan pelaku pasar,” ucapnya.

Sebelumnya, anak usaha PT Waskita Karya (WSKT) yaitu PT Waskita Beton Precast (WSBP) mencatatkan saham pada 20 September 2016.

Perusahaan menjajakan saham 26,36 miliar saham dengan rincian 15,81 miliar saham pendiri dan 10,54 miliar saham untuk publik.

JAKARTA-Sejumlah perusahaan berencana melepas saham ke publik tahun ini. Tercatat delapan calon emiten itu telah melapor ke Bursa Efek Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News