8 Perampok Bersenpi Satroni 4 Toko Emas

8 Perampok Bersenpi Satroni 4 Toko Emas
8 Perampok Bersenpi Satroni 4 Toko Emas
JAKARTA - Perampokan emas kembali terjadi. Setelah di Bekasi, giliran empat toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, disatroni delapan perampok, kemarin siang. Dengan membawa senjata api, mereka berhasil menggasak emas yang ditaksir Rp 500 juta lebih. Hingga kini petugas gabungan Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan Polsek Ciputat menyelidiki kasusnya.  

Empat toko emas yang disatroni delapan perampok itu adalah Toko Mas Dua Empat No 14, Toko Ciputat Jaya No 11, Toko Subur Jaya No 1, dan Toko Sinar Abadi. Pelaku datang bersamaan menuju lantai dasar, Blok AK, Pasar Ciputat.

Di lokasi kejadian, pedagang sayuran, Ristiyawan, 44, mengatakan, perampokan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, saat terdengar azan orang-orang mau pada salat jumat. Dia melihat, rombongan pelaku datang dengan santai, seorang pelaku berbadan tegap, tinggi mengenakan celana pendek dan tas diselempang. Satu pelaku mengenakan helm, pelaku berbadan kecil mukanya lonjong dan pelaku lainnya kelihatan wajahnya. ’’Saat itulah terdengar suara tembakan,’’ ujar pria yang mengenakan topi terbalik itu, Jumat (24/2).

Dia menjelaskan, pelaku mengambil emasnya juga santai. Memecahkan etalase dengan martil. Ada juga yang mukul kaca keras sekali. Ristiyawan yang penasaran menengok ke Blok AK. Lalu terdengar lagi suara orang buang tembakan di lorong dan menembakkannya ke dalam toko. ’’Senjata api pelaku sempat diarahkan ke saya, lalu saya ngumpet di gerobak,’’ imbuhnya.

JAKARTA - Perampokan emas kembali terjadi. Setelah di Bekasi, giliran empat toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, disatroni delapan perampok,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News