9 Manfaat Ashoka untuk Kesehatan

9 Manfaat Ashoka untuk Kesehatan
Bunga Ashoka. Foto: Steemit

jpnn.com, JAKARTA - Tanaman Ashoka merupakan tanaman herbal dengan segudang manfaat bagi kesehatan. Di Indonesia terdapat dua jenis tanaman Ashoka yaitu yang memiliki batang besar dan bisa tumbuh hingga 7 meter, dan yang memiliki batang dan ukuran lebih kecil.

Tanaman yang satu ini populer dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah. Anak-anak sering mengambil kuntum bunga Ashoka untuk kemudian mencicipi nectar manis di dalamnya. Di Indonesia sendiri tanaman herbal ini dikenal dengan beberapa nama seperti ganda puspa, anganapriya, asogam, asok, kankelli, kenkalimara, dan lainnya.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Kamis (19/12).

1. Masalah Ginekologis

Ashoka digunakan untuk mengobati dan mengurangi gejala siklus menstruasi yang tidak teratur, dismenorea, amenorea, keputihan, fibroid, kista dan gangguan terkait lainnya.

2. Corak Kulit

Ramuan Ashoka secara alami bisa memperbaiki warna kulit. Ini membantu dalam pemurnian darah dan pencegahan alergi kulit lebih lanjut. Karena menghilangkan racun, maka Ashoka berfungsi untuk membersihkan kulit. Selain itu, ekstrak dari pohon Ashoka juga bisa digunakan untuk menenangkan luka bakar dan iritasi kulit.

3. Menghilangkan Rasa Sakit

Tanaman ashoka ternyata memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News