Abaikan Kartu Merah Derby Manchester

Abaikan Kartu Merah Derby Manchester
Abaikan Kartu Merah Derby Manchester
BERITA tak sedap ikut mengiringi sukses Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or 2008. Salah satunya, kabar tentang kartu merah yang diterima Ronaldo saat laga derby melawan Manchester City Minggu lalu (30/11).

Kartu merah (karena telah menerima dua kali kartu kuning) itu dianggap menodai kemenangan United (1-0). Apalagi, penyebab diusirnya winger United tersebut sangat konyol. Wasit Howard Webb mengeluarkan kartu merah pada menit ke-68 setelah Ronaldo dengan sengaja menahan bola sepak pojok.

Tapi, Ronaldo berpandangan lain. Dia menilai, kartu merah itu adalah sebuah kesalahpahaman. Dia mengaku memegang bola karena mendengar defender City Micah Richards berteriak setelah bertabrakan dengan penyerang United Dimitar Berbatov.

"Saya menahan bola karena merasa wasit lebih dulu meniup peluit sebelum (Wayne) Rooney melakukan sepak pojok. Saya yang hendak menyundul bola kala itu mengurungkan niat dengan menahan bola agar Richards mendapatkan bantuan. Tidak masuk akal wasit menunjukkan kartu kuning kedua bagi saya karena saya tidak berniat melakukan kesalahan," tutur pencetak 101 gol dalam 254 laga bersama United itu kepada The Sun.

BERITA tak sedap ikut mengiringi sukses Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or 2008. Salah satunya, kabar tentang kartu merah yang diterima Ronaldo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News