JPNN.com

ABK Costa Tiba di Tanah Air

Sabtu, 21 Januari 2012 – 10:34 WIB ABK Costa Tiba di Tanah Air - JPNN.com
TUBAN-Tepat seminggu setelah kejadian kandas dan tenggelamnya Kapal Costa Concordia di Laut Italia Jumat (13/1), 14 anak buah kapal (ABK) dari 64 asal Bali mulai dipulangkan secara bertahap. Begitu tiba di Bali Jumat (20/1) sekitar pukul 19.30, mereka langsung disambut tangis haru oleh orang tua dan sanak famili yang menjemput di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Kuta.

Keempat belas ABK ini berangkat dari Bandara Internasional Fiumicino, Roma, Italia, menggunakan penerbangan Qatar Airways dan dijadwalkan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 18.50 WITA. Namun, kedatangan ini akhirnya molor, padahal pihak keluarga, agen mereka dari PT Meranti Magsaysay, dan pihak BP3TKI sudah menunggu dari pukul 18.00.

"Saat telepon katanya baik-baik saja. Tapi saya masih penasaran apa memang baik-baik saja. Saya ingin lihat langsung, seperti apa," kata Made Sukarti, 46, ibu dari Putu Tirtana, 25, salah satu ABK asal Banjar Mengening, Desa Cemagi, Mengwi, saat ditemui di sela menunggu kedatangan Tirtana dkk.

Baru sekitar pukul 19.30, pesawat mendarat di Bali. Mereka langsung mengambil barang bawaan dan keluar di terminal kedatangan. Sontak pihak keluarga langsung merangsek mengejar para ABK yang selamat ini. Tangis haru pun tumpah seketika. Mereka saling berpelukan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...