ABK Tenggelam di Pelabuhan Paotere, Tim SAR Gabungan Langsung Bergerak

ABK Tenggelam di Pelabuhan Paotere, Tim SAR Gabungan Langsung Bergerak
Tim SAR gabungan bersiap melakukan penyelaman untuk mencari korban Tahang, Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Keruk KTM 1002 Over Barge yang diduga terjatuh di dermaga Pelabuhan Paotere Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (31/5/2023). ANTARA/HO/Dokumentasi Basarnas Sulsel.

jpnn.com - MAKASSAR - Seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Keruk KTM 1002 Over Barge diduga jatuh dari kapalnya saat berlabuh di pelabuhan rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tim SAR Gabungan sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban tersebut.

"Korban atas nama Tahang, usia 29 tahun, diduga terjatuh dari kapalnya saat sementara berlabuh di Pelabuhan Paotere," kata Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Basarnas Sulsel Bustanil di Makassar, Rabu (31/5).

Setelah menerima laporan yang masuk, tim penyelamat segera dikerahkan menuju lokasi kejadian membantu pencarian terhadap korban. 

"Kami menerima laporan adanya ABK yang diduga terjatuh dari kapalnya dan langsung mengerahkan dua tim menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian," paparnya.

Kejadian tersebut diketahui dari laporan rekan korban yang tidak menemukan keberadaan Tahang di atas kapal sejak Rabu pagi, sehingga menyampaikan peristiwa ke pihak terkait.

Diketahui, korban bertugas piket pada Selasa (30/5) malam di atas kapalnya.

Namun saat pagi, rekan korban hanya menemukan sebuah sandal jepit dan HP milik korban di kamar.

Tim SAR Gabungan sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap ABK yang tenggelam di Pelabuhan Paotere.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News