Abu Tholut Siapkan Skenario Culik Pejabat

Abu Tholut Siapkan Skenario Culik Pejabat
Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes (Pol) Boy Rafly Amar saat memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Jumat (10/12). Foto: Fery Pradolo/INDOPOS
JAKARTA - Penyidik terus mengembangkan informasi yang diperoleh paska penangkapan Imron Baihaqi alias Abu Tholut. Dari mulut mantan ketua wakalah III Jamaah Islamiyah itu petugas memperoleh informasi baru. Salah satunya, rencana kelompok ini melakukan penculikan terhadap pejabat negara.

   

"Targetnya akan dibarter dengan tahanan yang sudah ditangkap," kata sumber Jawa Pos kemarin ( 12/12). Abu Tholut ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya bae, Kudus, Jawa Tengah. Di rumah yang dibangun dengan uang Rp 60 juta hasil warisan itu, Imron sedang menemui istrinya yang sakit.

   

Abu Tholut adalah pimpinan sayap militer tanzhim (gerakan)  baru bernama tanzhim Al Qaidah Serambi Mekkah. Kelompok ini berhasil mengumpulkan anggota dari berbagai jamaah seperti NII, KOMPAK, Darul Islam, dan kelompok lainnya.

Menurut pengakuannya, selama pelarian setelah ditetapkan sebagai DPO ( daftar pencarian orang), Abu Tholut berhasil melakukan konsolidasi atau re-grouping dengan anggota jaringan yang masih belum tertangkap. "Kelompok Toni Togar, Fadli Sadama, dan kelompok Abu Tholut satu jaringan," kata perwira yang tadi malam berada di Surabaya, Jawa Timur itu.

JAKARTA - Penyidik terus mengembangkan informasi yang diperoleh paska penangkapan Imron Baihaqi alias Abu Tholut. Dari mulut mantan ketua wakalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News