Aceh Tantang Timnas Indonesia di Laga Amal

Aceh Tantang Timnas Indonesia di Laga Amal
Timnas Indonesia. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDA ACEH - Asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Aceh akan mengundang timnas yang baru saja pulang bertanding dari Piala AFF 2016 datang ke Aceh bertanding dalam laga amal untuk korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Rencana itu digagas setelah PSSI Aceh mendapat informasi bahwa Ketua Umum PSSI kelahiran Sabang, Edy Rahmayadi dalam waktu dekat akan terbang ke Aceh guna menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Pijay. 

Bantuan yang akan diserahkan merupakan hasil penjualan tiket pertandingan Indonesia saat berlaga di piala AFF 2016.

Sekretaris PSSI Aceh, Khaidir T.M saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya sedang membicarakan agar Timnas AFF bersedia datang ke Aceh untuk menggelar lama amal.         

"Ada dua agenda, kami mengundang tim nasional AFF ke Aceh untuk menggelar laga amal bulan Januari atau Februari 2017 mendatang. Kalau itu gagal, opsi kedua nanti kami akan meminta PSSI pusat mengirim Timnas U-19 untuk laga amal melawan Aceh All-star yang dibentuk PSSI Aceh," kata Khaidir, kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Minggu (18/12).

Oleh sebab itu, PSSI Aceh kini sedang menunggu kedatangan Edi ke tanah rencong sekaligus membujuk agar PSSI setuju dan mengirim timnas AFF ke Aceh. 

"Itu pun apabila timnas belum dibubarkan. Kalau PSSI setuju nanti kami lakukan persiapan latihan tim Aceh All star minimal satu bulan," sebutnya.

Terkait stadion yang akan digunakan untuk laga amal ini, PSSI Aceh menyebut stadion Harapan Bangsa sudah siap digunakan kembali pasca renovasi hampir lima bulan. 

BANDA ACEH - Asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Aceh akan mengundang timnas yang baru saja pulang bertanding dari Piala AFF 2016 datang ke Aceh bertanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News