Ada 1.500 Lowongan Kerja Untuk Warga Palembang, Ayo Melamar

Ada 1.500 Lowongan Kerja Untuk Warga Palembang, Ayo Melamar
Banner Job Fair di Palembang. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, PALEMBANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Palembang yang bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar pameran job fair bertempat di Palembang Trade Center (PTC) Mall pada 7-8 Juni 2023 mendatang.

Dalam job fair tersebut, setidaknya ada 1.500 lowongan kerja yang telah disiapkan untuk masyarakat Kota Palembang.

"Jadi, Disnaker ingin membantu masyarakat khususnya Kota Palembang memfasilitasi warga dalam hal menyalurkan tenaga kerja, serta memfasilitasi para pekerja saat terjadi masalah-masalah dengan perusahaan," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang Rediyan Deddy, Senin (5/6).

Deddy menjelaskan dengan adanya job fair ini dapat menekan angka pencari kerja dan bisa meningkatkan pembangunan tidak hanya di Indonesia tetapi juga Kota Palembang.

"Selain job fair, nanti juga diadakan talk show yang rencananya akan dihadiri oleh Wali Kota Palembang dengan peserta baik dari Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perindustrian, Dinas Pendidikan serta para pencari kerja," jelas Deddy.

Dilansir dari laman jobfair.kemenaker.go.id jadwal untuk bursa kerja akan dilaksanakan melalui offline dan juga online.

Deddy menyebutkan, kegiatan offline nanti akan dilaksanakan pada 7-8 Juni sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

"Nah kegiatan job fair ini nanti akan diikuti oleh lebih dari 40 perusahaan dan juga tanpa dipungut biaya tentunya, untuk pendaftaran lamaran kerja serta pengunjung dapat melalui online yakni melalui scan seperti gambar di atas," tutup Deddy. (mcr35/jpnn)


Sebanyak 1.500 lowongan kerja telah disiapkan untuk masyarakat di Kota Palembang.


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News