Ada Aplikasi Ponsel untuk Konseling PNS Stres

Ada Aplikasi Ponsel untuk Konseling PNS Stres
PNS di Pemkot Madiun menukarkan uang mereka menjadi uang baru dengan pecahan lebih kecil. Foto: Dok/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta kini mendapatkan fasilitas konseling gratis. Mereka tidak perlu datang ke penyedia konseling, tapi cukup melalui ponsel pintar.

PNS di Surakarta cukup mengunduh aplikasi Klik On di ponsel masing-masing. Selanjutnya, para amtenar di Kota Bengawan itu bisa memperoleh konseling bisa melalui ponsel secara daring.

Ada Aplikasi Ponsel untuk Konseling PNS Stres
Aplikasi Klik On bagi para PNS di Pemerintah Kota Surakarta. Foto: Radar Solo

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Rachmat Sutomo mengatakan, layanan konseling itu demi memberikan pendampingan kepada ASN yang mengalami masalah psikologi. Sebelumnya layanan tersebut dibuka di kantor BKPPD sehingga ASN yang akan berkonsultasi harus datang langsung menemui konselor.

“Maka dari itu pemkot meluncurkan sebuah aplikasi Klik On guna mendukung layanan tersebut. Aplikasi layanan konseling ini diharapkan bisa memudahkan pegawai berkonsultasi terkait masalah yang dialaminya, tanpa harus hadir ke kantor BKPPD,” katanya kepada Jawa Pos Radar Solo.(jpr/jpg)


Para amtenar atau PNS di Surakarta cukup mengunduh aplikasi Klik On di ponsel masing-masing. Selanjutnya, mereka bisa melakukan konseling secara online.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News