JPNN.com

Ada Arahan Gus Yaqut kepada Ansor soal Jenderal Listyo Sigit, Simak Kalimatnya

Kamis, 28 Januari 2021 – 11:35 WIB
Ada Arahan Gus Yaqut kepada Ansor soal Jenderal Listyo Sigit, Simak Kalimatnya - JPNN.com
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadikan Korps Bhayangkara makin responsif dan adil.

Sekretaris Jenderal PP GP Ansor Abdul Rochman mengatakan bahwa Jenderal Listyo memiliki kapastitas yang sangat memadai sebagai pemimpin Polri.

Dengan modal itu, katanya, publik menaruh harapan besar kepada mantan Kabareskrim itu bisa membawa Polri lebih taktis dalam kinerjanya, serta transparan.

"Dengan cara ini, maka penegakan hukum yang berkeadilan akan tercipta," ujar Adung, sapaan akrab Abdul Rochman dalam pernyataannya, di Jakarta, Kamis (28/1).

GP Ansor juga mendukung penuh kepemimpinan Jenderal Listyo yang telah dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1).

Ansor berharap Polri makin meningkatkan perlindungan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagaimana arahan Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

"Sesuai arahan Gus Yaqut Cholil Qoumas, Ansor mendorong Pak Listyo agar membawa Polri semakin responsif dan adil dalam penegakan hukum. Dengan cara itu maka masyarakat akan merasa semakin tenang karena merasa semua terlindungi," ucap Adung membeberkan arahan Gus Yaqut.

Sikap responsif tersebut bisa ditunjukkan kepolisian dengan proaktif dalam melakukan deteksi persoalan yang berkembang di tengah masyarakat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...