Ada Corona, Seleksi Calon Tamtama TNI AD Tetap Jalan

Ada Corona, Seleksi Calon Tamtama TNI AD Tetap Jalan
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Tahapan seleksi calon tamtama TNI AD di Palangka Raya tetap berjalan, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran virus corona baru (COVID-19).

“Proses penerimaan prajurit tetap berlanjut. Namun, prosedur kesehatan menjadi perhatian utama TNI, serta protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan ketat dengan tetap melaksanakan 'physical distancing' (pembatasan fisik) selama seleksi,” kata Komandan Korem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal di Palangka Raya, Minggu (12/4).

Saiful Riza mengatakan TNI salah satu garda yang membantu penerapan tanggap darurat dalam penanganan pandemi COVID-19.

Pihak TNI-AD, kata dia, tidak ingin penerimaan calon tamtama prajurit karir TNI-AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020 tersebut terganggu oleh pandemi virus itu.

"Tak ingin karena kendala kekurangan personel mengganggu program kegiatan dan penanganan pandemi wabah yang saat ini sangat serius untuk ditanggulangi," katanya.

Pelaksanaan penerimaan itu dimulai pada 14-16 April 2020 dengan proses seleksi kali ini masuk tahap penentuan/pemantauan akhir (pantukhir) tingkat daerah.

Pada 19-26 April 2020, dilanjutkan tahap seleksi Sub Panitia Pusat (Sub Panpus) Palangka Raya.

Proses seleksi penerimaan prajurit tetap dilanjutkan karena TNI AD harus memelihara keseimbangan, menjaga kekuatan gelar personel, dalam rangka kesiapan tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), di mana salah satunya membantu pemerintah daerah mengatasi kesulitan masyarakat, seperti dalam menghadapi penyebaran COVID-19 di Kalteng.

Tahapan eleksi calon tamtama t TNI-AD di Palangka Raya tetap dilangsungkan meski ada wabah virus corona baru COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News