JPNN.com

Ada Enam Klaster Penyebaran Covid-19 di Lampung

Rabu, 13 Mei 2020 – 05:00 WIB Ada Enam Klaster Penyebaran Covid-19 di Lampung - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan ada enam klaster penyebaran COVID-19 di daerah itu dan klaster dari Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan penyumbang terbanyak dengan 19 orang pasien positif.

"Klaster di Lampung ada enam yakni Jakarta , Yogyakarta, Bengkulu, Bogor, Temboro dan Gowa," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Selasa (12/5).

Kasus klaster Jakarta ada delapan orang, Bogor lima, Bengkulu empat, Temboro enam orang, Yogyakarta satu orang dan klaster Gowa terbanyak 19 orang.

"Di luar enam klaster tersebut kasus positif di Lampung didapat dari orang yang memiliki riwayat perjalanan ke zona merah atau ada keluarganya yang melakukan kunjungan dari wilayah terpapar ke rumah pasien," jelasnya.

Kadiskes itu pun mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk menghindari kemungkinan terpapar dari virus ini.

Berdasarkan data situasi COVID-19 yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, tidak ada tambahan pasien positif COVID-19 dimana sejak Minggu (10/5) jumlah konfirmasi positif virus corona masih 66 orang.

Dengan rincian, yang masih dirawat sebanyak 39 orang, lima meninggal dunia dan 22 pasien dinyatakan sembuh.

Sedangkan, untuk PDP berjumlah 91 orang, dimana 14 masih dalam perawatan, 62 pasien negatif dan 15 orang meninggal dunia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar