Ada Gosip Mendagri Mau Cabut Perda Miras, Begini Reaksi Ahok

Ada Gosip Mendagri Mau Cabut Perda Miras, Begini Reaksi Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Isu pencabutan perda larangan minuman keras yang beredar belakangan ini mengundang reaksi dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurutnya, minuman dengan kadar alkohol rendah seperti bir memang sebaiknya tidak diatur terlalu ketat.

”Lihat aja di perda, kayak bir itu kalau enggak salah boleh dijual (di mini market),” terangnya di Balai Kota, Selasa (24/5).

Ahok menerangkan, di Jakarta sendiri tidak ada perda yang melarang penjualan miras. Namun, ada pengaturan lokasi penjualan miras yang dicantumkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. 

Pada perda itu, lanjut dia, bir masih bisa dijual di minimarket dan toko-toko pengecer di Ibu Kota. Meski begitu, tegas dia, bukan berarti Pemprov DKI pro minuman keras. 

”Patokan saya sederhana saja, kami sudah perintahkan Satpol PP, siapa pun yang berjualan miras, menyimpan miras tidak sesuai perda, pasti kami sikat. Kami rebut, ambil, hancurkan!,” tegasnya.

Untuk itu, mantan Bupati Belitung ini meminta agar Satpol PP terus melakukan razia terhadap minuman keras. Dia juga beranggapan, kalau Satpol PP DKI sudah kerja sangat baik. (wok/dil/jpnn)


JAKARTA - Isu pencabutan perda larangan minuman keras yang beredar belakangan ini mengundang reaksi dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News