Ada Granat di Pabrik Semen Holcim

Ada Granat di Pabrik Semen Holcim
Ada Granat di Pabrik Semen Holcim

jpnn.com - BALARAJA -  Penemuan granat di area PT Holcim Beton Indonesia (HBI) membuat heboh karyawan yang bekerja di pabrik semen yang berlokasi di Jalan Raya Serang KM 24,5 Kampung Kosambi RT 01/ RW 03, Kelurahan Balaraja, Kecamatan Balaraja, kabupaten Tangerang, Jumat (25/10). Granat jenis nanas yang masih aktif tersebut kemudian evakuasi Tim Gegana Polda Metro Jaya.

Penemuan granat bermula ketika salah seorang security bernama Eko Sugianto (35) tengah memeriksa keamanan di area sekitar pabrik sekitar pukul 06.45 Wib pagi. Langkahnya tiba-tiba terhenti saat dua matanya melihat sebuah benda mirip granat di Silo penampungan semen. Benda berupa besi tua berbentuk agak bulat itu bercampur dengan pasir tanah, semen dan kondisinya sudah berkarat.

Setelah diamati dari jarak dekat, ternyata bentuknya mirip sekali dengan granat nanas. Penemuan ini kemudian dia laporkan ke komandan pleton keamanan pabrik. Setelah diperiksa bersama-sama dengan manajemen perusahaan, dipastikan bahwa benda tersebut adalah granat. Pihak security kemudian melaporkannya ke Mapolsek Balaraja. Setelah mendapat laporan, polisi datang ke lokasi dan memasang garis police line.

Kepala Polsek Balaraja Komisaris Dodi Prawiranegara membenarkan laporan penemuan granat jenis nanas tersebut. "Benar ada benda yang diduga granat, namun kondisinya sudah berkarat," kata Dodi. Selanjutnya, Polsek Balaraja berkordinasi dengan Polresta Tangerang dan Polda Metro Jaya menunggu kedatangan Tim Gegana.

Tidak berselang lama, tim Gegana dari Polda Metro Jaya tiba di lokasi, dengan membawa mobil anti ledakan. Selain mengamankan granat yang sudah ditemukan, tim Gegana juga melakukan penyisiran di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dengan menggunakan alat metal detector untuk mencari kemungkinan granat lainnya.

Setelah sekitar 30 menit menyisir lokasi, tim Gegana tidak menemukan tanda-tanda adanya granat lain. Merasa lokasi penemuan sudah aman, kemudian petugas langsung membawa granat tersebut ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Jakarta mengatakan granat jenis nanas yang sudah berkarat itu ditemukan di bawah tempat penampungan semen perusahan tersebut.

Orang yang pertama kali menemukan granat itu, Eko Sugianto, salah satu karyawan perusahaan itu. Usai evakuasi, kini suasana di sekitar TKP sudah kondusif. (aditya/jarkasih)


BALARAJA -  Penemuan granat di area PT Holcim Beton Indonesia (HBI) membuat heboh karyawan yang bekerja di pabrik semen yang berlokasi di Jalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News