Ada Kabar Gembira untuk Guru di Kaltara

Ada Kabar Gembira untuk Guru di Kaltara
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. ANTARA/HO-DKISP Provinsi Kaltara.

jpnn.com - TARAKAN — Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara mengalokasikan Rp 100 miliar pada tahun anggaran 2023 untuk menaikkan insentif guru.   

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Kaltara terhadap para guru, penyuluh serta tenaga kependidikan yang ada di Kaltara.

Hal ini berdasarkan keputusan Gubernur Kaltara nomor 188.44/K.6/2023 mengenai alokasi 5 bantuan anggaran 2023 keuangan khusus penyuluh pertanian, perikanan, pendidik dan tenaga kependidikan se-kabupaten/kota di Kaltara melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengatakan bahwa insentif guru merupakan salah satu program prioritas yang harus berjalan. 

“Utamanya untuk kesejahteraan guru di Kaltara,” kata Zainal Arifin di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Kamis (2/2). 

Menurutnya, ada salah satu program unggulan Gubernur Kaltara dan Wagub Kaltara, yaitu bantuan insentif guru dan tenaga kependidikan.

Oleh sebab itu, Gubernur Zainal menginstruksikan instansi terkait seperti BKAD agar dapat membantu prosesnya secara maksimal. 

“Ya, memang di luar kewenangan kami. Terdiri dari guru TK, tutor PAUD, guru SD dan SMP, terus penyuluh pertanian, perikanan itu yang kami berikan," kata Zainal.

Ada kabar gembira dari Pemprov Kaltara untuk para guru di Kaltara. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News