Ada Kabar Membanggakan dari Ekonomi Syariah, Apa Tuh?

Minggu, 13 Juni 2021 – 18:21 WIB
Ada Kabar Membanggakan dari Ekonomi Syariah, Apa Tuh? - JPNN.com
Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan kabar membanggakan dari posisi Indonesia pada bidang ekonomi dan keuangan syariah global. Simak selengkapnya. Foto: Ricarodo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan kabar membanggakan dari posisi Indonesia pada bidang ekonomi dan keuangan syariah global.

Menurutnya, seperti yang tercantum dalam The State of Global Islamic Economy (SGIE) Report 2020/2021 bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-4 dari 73 negara.

"Pencapaian ini telah mengalami peningkatan signifikan dibandingkan 2018 lalu yang menempati peringkat ke-10," ujar Airlangga seperti dikutip dari laman resmi ekon.go.id, di Jakarta, Minggu (13/6).

The SGIE Report merupakan laporan yang mendefinisikan dan memberikan pandangan menyeluruh tentang ekonomi Islam serta potensi masa depannya.

Laporan tersebut digunakan untuk memfasilitasi investasi dan pertumbuhan industri.

"Ini adalah barometer tahunan kesehatan dan perkembangan industri ekonomi Islam di seluruh dunia," katanya.

Laporan tahunan tersebut bekerja sama dengan jaringan media dunia Thomson Reuters.

Lebih lanjut, Airlangga membeberkan pada 2019 aset keuangan syariah Indonesia tercatat sebesar USD 99,2 miliar, atau sekitar 3,44 persen dari total aset keuangan syariah global.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...