Ada Mortir Aktif di Belakang Rumah Keluarga Pensiunan TNI

Ada Mortir Aktif di Belakang Rumah Keluarga Pensiunan TNI
Petugas Gegana dari Polres Tegal (kiri) dan mortir aktif yang ditemukan di rumah warga Desa Slawi Kulon, Rabu (31/8) siang. Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com - TEGAL - Jajaran Kodim 0712/Tegal menemukan mortir aktif di Desa Slawi Kulon, RT 4/RW 1 Kecamatan Slawi, Rabu (31/8).  Mortir yang diperkirakan sudah puluhan tahun terpendam itu ditemukan saat tim bedah rumah Kodim 0712 merenovasi tempat tinggal keluarga almarhum Serma (Pur) Wagimin Iriyanto.

Mulanya, Serma Saeful (36), anggota Kodim 0712/Tegal tengah bekerja di bagian belakang rumah mendiang Wagimin. Ketika Saeful meratakan tanah, tiba-tiba cangkulnya membentur benda keras yang terbungkus plastik.

Lantaran curiga, dia memberanikan diri membuka bungkus plastik itu. Ternyata di dalamnya ada mortir aktif.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Slawi Kapten Sopan mengatakan, ada tiga buah mortir yang ditemukan di rumah amarhum Wagimin. Dua di antaranya berdiameter 4 sentimeter dengan panjang 24 sentimeter.

Karenanya Sopan langsung berkoordinasi dengan Polres Tegal. "Beberapa jam kemudian, tim gegana datang dan langsung menyisir tempat kejadian serta menjinakan mortir-mortir itu," katanya.

Sopan menambahkan, polisi lantas membawa mortir-mortir yang belum diketahui asal-usulnya itu. “Dibawa Tim Gegana ke Mako Brimob di Pekalongan," pungkasnya.(muj/zul/jpg/ara/jpnn)


TEGAL - Jajaran Kodim 0712/Tegal menemukan mortir aktif di Desa Slawi Kulon, RT 4/RW 1 Kecamatan Slawi, Rabu (31/8).  Mortir yang diperkirakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News