Ada Pak Wisnu, Ganjar Ajak Masyarakat Berwisata di Dalam Negeri Saat Libur Nataru

Ada Pak Wisnu, Ganjar Ajak Masyarakat Berwisata di Dalam Negeri Saat Libur Nataru
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk berwisata di dalam negeri menjelang libur natal dan tahun baru (nataru).

Ajakan itu dilakukan untuk membangkitkan geliat pariwisata nasional.

"Kita bangun optimisme, dan beberapa waktu lalu Pak Presiden bilang 'Pikniknya di dalam negeri dong'," kata Ganjar di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta, Senin (5/12).

Ganjar menjelaskan, pemerintah daerah bersama Kemenparekraf juga berkolaborasi meningkatkan geliat wisata dalam negeri. Salah satunya melalui launching 100 Paket Wisata Dalam Negeri (Pak Wisnu).

Untuk Jateng, ada paket wisata yang masuk dalam daftar Pak Wisnu, yakni Wisata Religi Ziarah Walisongo, One Day Tour Solo Jeep Adventure and Shopping, dan Private Trip Mountain Merbabu.

"Senang, saya bisa diajak diskusi dan mempromosikan tiga masing-masing di provinsi sebagai satu destinasi untuk wisata lokal. Pak Wisnu, paket wisata nusantara," ujar Ganjar.

Pria 54 tahun ini memastikan Jateng mengambil peran dalam kolaborasi dengan daerah lain. Ganjar mencontohkan, salah satunya adalah wisata religi ziarah WaliSongo.

Politikus PDIP ini berharap, Pak Wisnu bisa menjadi penunjang untuk memenuhi target pergerakan wisatawan mencapai 1,4 miliar pada 2023.

Ganjar Pranowo menjelaskan, pemerintah daerah bersama Kemenparekraf juga berkolaborasi meningkatkan geliat wisata dalam negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News