Ada Pengusaha Hitam dan Pejabat Busuk di Balik Rumor Gibran Korupsi

Ada Pengusaha Hitam dan Pejabat Busuk di Balik Rumor Gibran Korupsi
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok sukarelawan Jokowi merespons keras isu keterlibatan Gibran Rakabuming Raka dalam kasus dugaan korupsi dana bansos.

Pendiri Bara JP Roy Maningkas menduga kemunculan rumor tidak sedap tersebut berkaitan erat dengan rencana Jokowi melakukan reshufle kabinet.

"Bisa dari pengusaha hitam kaki tangan dari pejabat busuk. Mereka kolaborasi mengkontruksi opini negatif ke presiden dan keluarganya," ucap Roy, Senin (21/12).

Menurut Roy, kemunculan fitnah yang berdekatan dengan rencana reshuffle kabinet ini sanggat mencurigakan. Jika tuduhan tersebut memang didasari bukti dan fakta, maka harusnya muncul tak lama setelah OTT KPK terhadap pejabat Kemensos. 

Roy sangat yakin Gibran bersih dari korupsi dana bansos COVID-19 yang melibatkan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Selama ini, lanjut Roy, Gibran sudah membuktikan diri sebagai pengusaha muda yang sukses tanpa perlu memanfaatkan kedudukan orang tuanya. 

Bisnis yang digeluti putra sulung Presiden Jokowi itu pun tidak bersinggungan sama sekali dengan proyek-proyek basah pemerintah.

"Justru saya malu anak presiden bisnisnya cuma matrabak dan ketering, kalau mau bisnis itu dagang minyak, atau main pengadaan yang triliunan rupiah. Enggak masuk akal Mas Gibran ikut urusan bansos, cuma tas lagi, taruhan sama saya pakai Alphard, enggak mungkin Mas Gibran terlibat," ujar dia.

Kelompok-kelompok sukarelawan Jokowi merespons keras isu keterlibatan Gibran Rakabuming Raka dalam dugaan korupsi dana bansos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News