Ada Pesan dari Pangeran untuk Kapolri Soal Arahan Jokowi

Ada Pesan dari Pangeran untuk Kapolri Soal Arahan Jokowi
Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh mendukung langkah-langkah strategis Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  melakukan reformasi internal Polri untuk mewujudkan seluruh arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Kapolri Jenderal Listyo yang akan segera mengevaluasi dan melakukakan kajian mendasar untuk meningkatkan kinerja serta profesionalisme seluruh jajaran Polri. 

“Ini menjadi tantangan Kapolri sebenarnya, apakah beliau mampu memanfaatkan ‘back up’ dari Presiden Jokowi atau tidak?” kata Pangeran di Jakarta, Kamis (20/10).

“Pesan saya untuk Kapolri, jangan ada keraguan untuk melakukan pembenahan dan terobosan berharga di Polri,” tambah Pangeran.

Dia meminta Kapolri Jenderal Listyo jangan ragu melakukan pembenahan internal untuk menaikkan citra Polri di masyarakat. Pangeran menegaskan supaya Kapolri jangan segan-segan melakukan terobosan penting. 

“Tidak boleh terlambat untuk lakukan reformasi dan pembenahan internal Polri untuk menaikkan kembali citra Kepolisian RI di mata rakyat,” katanya. 

Menurut Pangeran, arahan Presiden Jokowi kepada 600 perwira Polri merupakan peristiwa penting dan memiliki makna khusus, karena digelar saat institusi penegakan hukum itu sedang menjadi sorotan masyarakat.

Dia mengatakan bahwa saat ini Polri sedang menghadapi masalah serius, seperti kasus Irjen Ferdy Sambo, Tragedi Kanjuruhan, mafia judi daring, dan kasus narkoba yang diduga melibatkan Irjen Teddy Minahasa.

Pangeran Khairul Saleh Kapolri Jenderal Listyo jangan ragu melakukan pembenahan internal untuk menaikkan citra Polri di masyarakat. Laksanakan arahan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News