Ada Potensi Banjir Rob di Jakarta, PSI Minta Pemprov Lakukan Ini

Ada Potensi Banjir Rob di Jakarta, PSI Minta Pemprov Lakukan Ini
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan peringatan adanya potensi banjir rob di kawasan pesisir utara ibu kota. Ilustrasi banjir rob: Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo meminta Pemprov DKI Jakarta DKI agar siap menghadapi potensi banjir pesisir alias rob pada 3 hingga 10 Januari 2023.

Potensi  terjadinya rob tersebut telah disampaikan oleh Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Harus bersiap menghadapi prediksi ini dengan memastikan genangan bisa sesegera mungkin kering dan meminimalisir dampak kepada masyarakat,” ungkap Anggara dalam keterangannya, Rabu (4/1).

Pria yang biasa disapa Ara itu menyebutkan, pihaknya tidak ingin ada kasus pompa air yang tidak berfungsi saat dibutuhkan dalam penanganan rob.

“Pernah ada kejadian pompa justru tidak berfungsi saat air tiba. Ada baiknya dilakukan inspeksi menyeluruh kesiapan pompa,” bebernya.

Tidak hanya itu, Ara mengingatkan agar kebutuhan dasar serta tempat pengungsian juga dapat tersedia di titik-titik rawan banjir.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI itu meminta pemprov memperhatikan kebutuhan pangan dan sanitasi supaya dapat dengan cepat diterima masyarakat ketika terdampak banjir.

“Tempat evakuasi juga harus ramah bagi anak-anak dan lansia,” tambah Ara.

Pentolan PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo meminta Pemprov DKI Jakarta agar siap menghadapi potensi banjir pesisir alias rob pada 3 hingga 10 Januari 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News