Ada Prediksi Demo 9 Desember Rusuh

Ada Prediksi Demo 9 Desember Rusuh
Ada Prediksi Demo 9 Desember Rusuh
JAKARTA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) People Aspiration Center (Peace) mengingatkan rakyat Indonesia tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang akan memanfaatkan momentum peringatan Hari Anti Korupsi Dunia yang jatuh pada Rabu (9/12), menjadi ajang unjuk rasa untuk kepentingan politik praktis tertentu.

“Saya ingatkan seluruh rakyat Indonesia untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang akan membonceng momentum peringatan Hari Anti-Korupsi Dunia, Rabu, 9 Desember 2009, untuk tujuan politik praktis tertentu,” tegas Ketua Umum Peace, Ahmad Syahab di Jakarta, Senin (7/12).

Permintaan tersebut dia sampaikan karena Pecae mensinyalir akan ada pihak-pihak yang akan membuat suasana rusuh dalam peringatan hari korupsi dunia itu. Karena itu dia minta aparat kepolisian lebih mengutamakan cara antisipasi. Polisi juga diminta menindak tegas siapa saja yang melakukan aksi yang tidak bertanggungjawab termasuk gerakan mendiskriditkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kalau kegiatan inskonstitusional itu terjadi, lanjut Ahmad Syahab, kejadian itu akan membuat Indonesia kembali mundur seperti zaman Orde Baru. Dia memuji pemerintahan SBY. Dia katakan, banyak sudah kasus korupsi yang terungkap dan ditangani secara intensif oleh pemerintahan SBY selama lima tahun. Prestasi ini hendaknya jangan sampai surut oleh tekanan-tekanan politik. Banyak anggota DPR, pejabat negara yang diseret ke pengadilan Tipikor dan diganjar hukuman. “Mari kita lanjutkan dan kita dukung agenda pemberantasan korupsi oleh Pemerintahan SBY yang telah terbukti berhasil memperoleh kemajuan signifikan,” imbau dia.

JAKARTA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) People Aspiration Center (Peace) mengingatkan rakyat Indonesia tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News