JPNN.com

Ada Rekor untuk Beckham di Persib

Senin, 20 April 2020 – 20:02 WIB
Ada Rekor untuk Beckham di Persib - JPNN.com

jpnn.com - Pecinta sepak bola mungkin hanya mengenal Febri Hariadi dan Gian Zola saat ditanya tentang nama pemain muda Persib Bandung. Namun, siapa sangka yang menorehkan rekor debut pemain muda untuk tim senior Persib justru Beckham Putra Nugraha.

Persib melalui situs resminya menjelaskan, Beckham Putra Nugraha merupakan sosok spesial karena saat berusia 17 tahun, 7 bulan 19 hari telah bermain untuk tim berjuluk Maung Bandung itu di laga Liga 1. Beckham menjalani debutnya pada 18 Juni 2019 ketika Persib menjamu Tira Persikabo.

Pemain yang karib disapa Etam itu tidak bermain dari menit pertama, melainkan baru masuk ke lapangan pada menit ke-79. Beckham yang masuk menggantikan Frets Listanto Butuan mampu menunjukkan permainannya yang apik dalam mendribel bola.

Kini, Beckham sudah memasuki tahun kedua di Persib. Dengan jam terbang dan pengalaman yang diraih pada musim lalu, Beckham seharusnya makin terasah secara mental dan permainan.

Sayang, kesempatan Beckham untuk menunjukkan permainannya pada musim ini terganggu pandemi COVID-19. Menurut laman Persib, sampai saat ini belum ada yang bisa melewati pencapaian pemain bernomor punggung 7 itu.

“Bahkan dia juga mematahkan rekor sang kakak, Gian Zola yang sebelumnya juga menjadi pemain debutan termuda di Persib," tulis pengelola situs Maung Bandung.

Zola saat menjalani debut bersama Persib berusia 18 tahun, 8 bulan dan 15 hari. Sementara Beckham yang merupakan adik kandungnya, mematahkan rekor tersebut pada 2019 lalu.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara