Ada Seruan untuk Seluruh Anggota Polri, BPIP: Tunjukkan Polisi yang Memiliki Hati

Ada Seruan untuk Seluruh Anggota Polri, BPIP: Tunjukkan Polisi yang Memiliki Hati
Staf Khusus Kepala BPIP Antonius Benny Susetyo (kiri) saat hadir dalam Rakorbin SDM dan PNS Polri di Surabaya, Rabu (7/12). Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan seruan untuk seluruh anggota Polri. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, SURABAYA - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo menyampaikan seruan kepada seluruh anggota Polri agar menjadi polisi yang memiliki rasa kemanusiaan.

Hal itu disampaikannya pada rapat koordinasi pembinaan (Rakorbin) SDM dan PNS Polri di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (6/12).

Kegiatan yang mengangkat tema 'Mewujudkan SDM Unggul Polri Presisi untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat' itu dibuka Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Ada Seruan untuk Seluruh Anggota Polri, BPIP: Tunjukkan Polisi yang Memiliki Hati

Staf Khusus Kepala BPIP Antonius Benny Susetyo alias Romo Benny. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

Romo Benny, sapaan akrab Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP itu berpesan agar polisi harus memiliki jiwa kemanusiaan yang merupakan pengamalan nilai Pancasila.

"Polisi sebaiknya merangkul dan mengajak masyarakat, polisi menjadi sahabat masyarakat, menunjukkan sisi humanitas, itulah perwujudan nilai Pancasila," ujar Romo Benny

Dia juga menyampaikan polisi harus memiliki nilai keutamaan, yakni melakukan pelayanan publik.

"Itu berarti menjadi role model, tidak sombong, tidak hedon, tidak serakah, tidak memiliki mental mencari jabatan, harus menjadi teladan, sadar situasi dan kondisi masyarakat sekitar," jelasnya.

Staf Khusus Kepala BPIP Antonius Benny Susetyo menyampaikan seruan kepada seluruh anggota Polri untuk memviralkan polisi yang melaksanakan tugas dengan baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News