Ada Tawaran Menarik KemenPAN-RB Bagi PNS, Jangan Dilewatkan 

Ada Tawaran Menarik KemenPAN-RB Bagi PNS, Jangan Dilewatkan 
KemenPAN-RB memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi PNS yang ingin mengembangkan kompetensinya. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membuka peluang sebesar-besarnya bagi pegawai untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun, tetap memperhatikan kesesuaian Human Capital Development Plan (HCDP) dan kebutuhan organisasi.

Kepala Biro SDM, Organisasi, dan Hukum KemenPAN-RB Sri Rejeki Nawangsasih mengatakan pengembangan kompetensi melalui jalur pendidikan ini bertujuan mengurangi kesenjangan antara standar kompetensi atau persyaratan jabatan dengan kompetensi PNS yang akan mengisi jabatan.

“Upaya ini perlu dilakukan untuk mencetak SDM yang unggul dan kompeten,” ujar Sri Rejeki, Rabu (15/6).

Untuk diketahui, pengembangan kompetensi ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Mendukung hal tersebut, MenPAN-RB juga telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 28/2021 yang mengatur tentang Pengembangan Kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui Jalur Pendidikan.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menjadi salah satu lembaga donor beasiswa yang membuka peluang, termasuk bagi PNS/TNI/Polri untuk melanjutkan jenjang pendidikan magister dan doktor.

Hingga saat ini, tercatat delapan pegawai di lingkungan KemenPAN-RB yang tengah menjalani tugas belajar baik di dalam maupun luar negeri dengan memanfaatkan beasiswa LPDP.

KemenPAN-RB memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi PNS yang ingin mengembangkan kompetensinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News