Ade Jona Prasetyo, Pengusaha Muda yang Terpilih jadi Ketum HIPMI Sumut

Ade Jona Prasetyo, Pengusaha Muda yang Terpilih jadi Ketum HIPMI Sumut
Ade Jona Prasetyo (kanan). Foto: dokumentasi pribadi Ade Jona Prasetyo

jpnn.com, JAKARTA - Namanya Ade Jona Prasetyo. Usianya masih cukup muda. Tetapi, pria asal Sumatera Utara ini merupakan pengusaha yang cukup dikenal di daerahnya.

Jona -begitu panggilan Ade Jona Prasetyo- baru saja terpilih menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Sumut periode 2021-2024.

Sejak usia 23 tahun, Jona sudah mendirikan tiga perusahaan. PT Wirasena Cipta Reswara Grup, PT Sangga Lima Saudara, dan PT Sambas Wirasena Sinergi.

Bahkan, dia juga diberi kepercayaan menjadi Komisaris Utama PT Agung Sejahtera Utama.

Jona mengaku semua usaha dan jerih payahnya terinspirasi dari almarhum ayahanda tercinta.

Sejak kecil, pemilik akun di Instagram @adejonaprasetyo menjadi saksi dari semangat sang ayah dalam menghidupi keluarganya, sehingga membalas budi dan mengangkat martabat keluarga menjadi misi hidupnya.

“Menemani dan membantu beliau dalam menjalankan usahanya membuat saya banyak belajar. Hingga di bangku SMA, saya mulai mencoba membuka usaha sendiri. Jatuh bangun menjadi ujian yang cukup berat pada awalnya,” kata Jona.

Berkat mendalami regulasi bisnis saat menempuh pendidikan tinggi di jurusan hukum, serta keluarga yang selalu mendukungnya, usaha Ade Jona Prasetyo pun berkembang.

Pengusaha muda Ade Jona Prasetyo memimpin empat perusahaan, hingga akhirnya kini terpilih menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News