JPNN.com

Adhi Karya Sudah Raih Kontrak Baru Rp 7,37 Triliun

Sabtu, 20 Agustus 2016 – 01:04 WIB Adhi Karya Sudah Raih Kontrak Baru Rp 7,37 Triliun - JPNN.com

JAKARTA – PT Adhi Karya berhasil membukukan kontrak baru sebesar Rp 7,37 triliun sejak awal 2016 lalu. Kontrak terbaru ialah proyek renovasi Stadion Gelora Bung Karno senilai Rp 769,6 miliar dengan lingkup pekerjaan design and build.

Proyek tersebut merupakan proyek joint operation dengan porsi ADHI sebesar 98 persen dan PENTA dua persen.

Hingga Juli 2016, ADHI mencatat perolehan kontrak baru sebesar Rp 6,6 triliun. Jumlah itu setara 26,3 persen terhadap target kontrak baru 2016 sebesar Rp 25 triliun. Perolehan kontrak baru tersebut belum termasuk tambahan dari kontrak Renovasi Stadion Gelora Bung Karno sebesar Rp 769,6 miliar.

Usai kontrak, ADHI akan langsung mengerjakan dan ditargetkan sebelum 2018 seluruh proses pengerjaan selesai. "Kami targetkan ini selesai sebelum Asian Games di mulai atau sebelum 2018," terang Corporate Secretary Adhi Karya Ki Syahgolang Permata dalam rilis, kemarin.

Sekadar informasi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya akan melakukan penataan dan renovasi 14 bangunan venue di Kawasan Komplek Gelora Bung Karno (GBK).

Renovasi dan penataan kawasan GBK dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games XVIII pada 2018 nanti. Kementerian PUPR mendukung penyelenggaraan Asian Games XVIII pada 2018 nanti dengan mengerjakan infrastrukturnya.

Seperti renovasi venue dan pembangunan wisma atlet. Pembangunan wisma atlet akan dilaksanakan oleh Direkorat Jenderal Penyediaan Perumahaan. Sementara Direktorat Jenderal Cipta Karya bertugas merenovasi dan rehabilitasi venue di komplek GBK serta melakukan penataan.

Adapun 14 bangunan tersebut, yaitu stadion utama yang pertama kali dibuka pada 1962, lalu Tennis Indoor dan Outdoor, Stadion Madya, gedung basket. Lalu lapangan hockey, lapangan panahan, lapangan sepak bola A/B/C, kolam renang dan Istora Senayan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...